Panganpedia – Pada artikel sebelumnya, Panganpedia telah menjelaskan berbagai manfaat oatmeal bagi kesehatan. Tidak hanya dikhususkan bagi penderita kolesterol dan penyakit jantung, produk gandum kaya serat ini juga direkomendasikan bagi siapa pun yang ingin memiliki jantung sehat, terhindar dari kolesterol jahat, terhindar dari hipertensi dan darah tinggi serta ingin mencukupi kebutuhan serat pangan bagi tubuh agar kesehatan saluran cerna tetap terjaga.

Namun yang membuat banyak orang menjadi enggan untuk mengkonsumsi oatmeal adalah rasanya yang hambar dan cenderung eneg. Meskipun telah banyak resep-resep masakan berbahan dasar oatmeal disajikan dengan berbagai kreasi agar oatmeal tidak terasa hambar, namun tetap saja banyak orang yang enggan mengkonsumsinya karena resep-resep tersebut tergolong tidak praktis.

Tenang saja, Anda tidak perlu merasa khawatir, sebab Panganpedia akan memberikan resep praktis olahan oatmeal sehingga Anda dapat mengkonsumsi oatmeal dengan rasa yang enak dan tidak eneg.

resep-makanan-sehat-omelet-oatmeal
Oatmeal dapat diolah emnjadi bermacam-macam menu, salah satunya adalah omelet oatmeal.

Adalah omelet oatmeal yang memberi manfaat bagi tubuh. Terbuat dari bahan dasar oatmeal dan telur, perpaduan ini  akan menambah manfaat kesehatan bagi tubuh karena telur mengandung protein berkualitas tinggi, asam amino essensial, kalsium, vitamin dan berbagai mineral lainnya yang sangat penting bagi kesehatan tubuh. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan banyak manfaat dari kombinasi oatmeal dan telur ini dalam satu jenis masakan.

Cara Praktis Membuat Omelet Oatmeal

Cara membuat omelet oatmeal sangat mudah, diawali dengan mencampurkan 5 sendok makan oatmeal dengan air panas hingga menjadi seperti bubur dengan tekstur agak padat. Kemudian tambahkan 1 butir telur dan garam sedikit, lalu aduk hingga merata. Anda dapat menambahkan irisan wortel, daun bawang, seledri atau jagung pipilan di dalamnya untuk menambah cita rasa. Selanjutnya, tuang dalam teflon yang berisi sedikit minyak panas. Masak hingga matang, dan siap untuk disajikan sebagai menu sarapan atau makan malam.

Baca juga  The Science of Nasi goreng

Mulai sekarang, tidak ada alasan lagi untuk tidak mengkonsumsi oatmeal bukan? Rasa hambar atau eneg-nya kini tidak akan Anda rasakan lagi bila mengolahnya menjadi omelet oatmeal. Selamat mencoba.

1 COMMENT

Leave a Reply